Sambutan Kepala Desa Kertosari

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat, taufiq, dan hidayah-Nya kepada kita semua. Dengan berkat-Nya, Desa Kertosari dapat membangun Website Desa.

Website Desa Kertosari yang dibangun ini merupakan tuntutan dari pesatnya perkembangan Teknologi Informasi pada saat ini.

Tujuan terbangunnya Web Site Desa Kertosari ini adalah :

  1. Memajukan peradaban masyarakat di Desa Kertosari
  2. Menjadikan Website ini sebagai profil desa kertosari
  3. Sebagai sarana informasi dan berita di desa kertosari

Kami mengakui bahwa Website Desa Kertosari ini belum sempurna, oleh karena itu kami sangat mengharapkan kritik dan saran yang konstruktif untuk membantu kami meningkatkan kualitas Website Desa ini.

Terima Kasih

Wassalaamu’alaikum Wr. Wb.

Kepala Desa Kertosari

Tantoko Endro

Desa Kertosari

Asal usul Desa Kertosari Memiliki banyak cerita yang cukup berfariatif, hal ini disebabkan oleh banyak tempat yang dikeramatkan oleh penduduk dan orang pertama yang membabat desa, yang disebut sebagai sesepuh desa.
Menurut cerita bahwa nama kampung atau nama Desa Kertosari dulunya tidak ada dan menurut cerita para sesepuh desa bahwa asal usul terbentuknya nama Desa Kertosari oleh sesepuh desa bahwa terbentuknya nama Desa Kertosari berasal dari penggabungan dua kampung atau pendukuhan, yaitu Dukuh Wonokerto dan Dukuh Sonosari yang kemudian disebut Kertosari.

0 Ha

Luas Desa

0

Dusun

0

Jumlah Penduduk

Visi

“TERWUJUDNYA PEMERINTAH DESA KERTOSARI YANG BERSIH, AGAMIS, NGARIUNG, KREATIF, INOVATIF DAN TERKENAL (KERTOSARI BANGKIT)”

Misi

  1. Memberikan pelayanan pada masyarakat yang mudah, cepat dan Transparant sebagai perwujudan bersih pemerintahan serta membentuk kader bank sampah bagi terwujudnya lingkungan bersih.
  2. Meningkatkan Pelayanan dengan penyedian saranan prasarana dan kader kesehatan serta ambulans desa demi terwujudnya masyarakat dan generasi yang sehat.
  3. Meningkatkan saranan prasarana kegiatan Keagamaan pendidikan di TPQ TPQ dalam membentuk masyarakat yang agamis.
  4. Ngariung ( Berkumpul Bergotong Royong) Menjalin kebersamaan pemerintahan desa dan masyarakat dalam kegiatan pembangunan guna meningkatkan kepedulian saling memiliki dan semangat kegotong royongan.
  5. Meningkatkan SDM agar lebih Kreatif, Inovatif terutama kalangan muda (Karang Taruna) dalam mengolah potensi yang ada menuju Produktifitas yang berdaya guna berdaya saing.
  6. Bersama mewujudkan Kertosari Terkenal dalam pembangunan Aklaq, Ekonomi Infratuktur dan pembangunan Manusia seutuhnya.